Bos Google Khawatir Soal Pesawat Tak Berawak

Author: Shconer Design // Category:
detail berita

CALIFORNIA - Executive Chairman of Google, Eric Schmidt berkelakar soal pesawat tak berawak yang bebas diperjualbelikan. Karena terkait masalah privasi dan keamanan, ia menilai perlu ada regulasi yang mengatur. 

Berbicara kepada surat kabar Guardian seperti dikutip dari BBC, Senin (15/45/2013), versi murah dari pesawat tak berawak yang digunakan pihak militer bisa jatuh ke tangan yang salah. Schmidt mengatakan, cekcok antar tetangga bisa berujung saling mengawasi menggunakan pesawat tak berawak, bahkan teknologi ini juga bisa digunakan para teroris. 

Schmidt sendiri diyakini memiliki hubungan erat dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, pada akhirnya ia menyarankan orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu untuk mengatur terkait kepemilikan teknologi itu. 

"Anda beselisih dengan tetangga, kemudian mereka membeli pesawat tak berawak untuk memantau halaman belakang. Terbang di atas rumah Anda sepanjang hari. Bagaimana rasanya?," katanya. 

Kepemilikan pesawat tak berawak, kata Schmidt, perlu diatur. Di mana pemerintah memiliki kewenangan akan hal itu. 

Pesawat tanpa awak dengan ukuran yang kecil, seperti kamera terbang, tersedia di seluruh dunia, dan tanpa pengawasan, teknologi ini digunakan untuk melacak pemburu di negara terpencil India, Assam, beberapa waktu lalu. 

AS dan Israel telah lama menggunakan pesawat tanpa awak untuk melakukan pengintaian di sejumlah daerah.  (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/15/56/791705/bos-google-khawatir-soal-pesawat-tak-berawak

0 Responses to "Bos Google Khawatir Soal Pesawat Tak Berawak"

Post a Comment