BlackBerry 10 Masih Sulit Taklukkan AS

Author: Shconer Design // Category:
Amerika Serikat - BlackBerry -- yang dulu bernama Research in Motion -- boleh saja memiliki kepercayaan diri tinggi dengan handset BlackBerry 10 mereka. Namun sayangnya, handset BlackBerry Z10 belum dapat menaklukkan pasar ponsel Amerika Serikat.

Memang, belum ada angka resmi mengenai penjualan BlackBerry Z10 di Negeri Paman Sam. Namun setidaknya, dari survei yang dilakukan lembaga riset Raymond James dapat memberi sedikit gambaran soal peminat ponsel asal Kanada itu.

Pertanyaan yang disodorkan Raymond James kepada para responden pun sedikit nyeleneh, salah satunya adalah 'smartphone apa yang tidak ingin Anda beli?'. Pertanyaan ini untuk menunjukkan seberapa besar penolakan user terhadap sebuah smartphone.

Dan hasilnya, angka tertinggi -- yang justru berarti paling tidak diinginkan -- menunjukkan presentase 71,4% responden yang terlibat survei ini tidak mempunyai keinginan dalam membeli BlackBerry. Demikian yang dikutip detikINET dari All Things D, Senin (15/4/2013).

Sementara iPhone mendapat penolakan sebesar 19,7% dan Android sekitar 31,3% suara responden.

Hasil ini sejatinya masih seperti gambaran pasar ponsel pintar dunia. Dimana menurut IDC, Android dan iPhone memang masih mendominasi dengan menangkap lebih dari 90% pasar smartphone global pada kuartal IV 2012.

(tyo/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/15/102357/2220209/317/blackberry-10-masih-sulit-taklukkan-as

0 Responses to "BlackBerry 10 Masih Sulit Taklukkan AS"

Post a Comment