Ancam Bom Sekolah Via Game, Pemuda Ini Ditahan

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Kotaku)

OXFORD - Beberapa waktu lalu, beberapa petinggi di Amerika mengungkapkan bahwa game kekerasan dapat memicu perilaku berbahaya bagi para pemainnya. Hal tersebut terjadi pada seorang pemuda asal Oxford berumur 18 tahun bernama Thomas Frongillo.

Pemuda Inggris ini harus ditangkap oleh petugas keamanan setelah didakwa karena mengancam melakukan kejahatan seperti membom dan membajak, dalam sebuah game online yang diterbitkan oleh Runescape dan dijalankan oleh Jagex, seperti dilansir dari Kotaku, Senin (16/4/2013).

Hingga saat ini judul permainan tempat Frongillo melakukan ancaman tidak diungkapkan baik oleh penerbit game, maupun polisi setempat. Diungkap pertama kali oleh karyawan yang bekerja di Jagex pekan lalu, dengan cepat karyawan ini meneruskan ancaman yang dilakukan Frongillo dalam permainan pada polisi setempat.

Setelah melalui persidangan, Hakim David Locke, memerintahkan Frongillo untuk menjauh dari universitas. Selain itu, pemuda 18 tahun ini juga harus menyerahkan kartu identifikasi kepemilikan senjata api miliknya serta seluruh senjata api yang selama ini dia miliki.

Sebelumnya, seorang remaja pria dijatuhi hukuman 27 tahun penjara setelah terbukti membunuh anak kandungnya sendiri karena merasa terganggu ketika asik bermain game. Andrew Keith Johnston mengaku bersalah mengenai pembunuhan yang dilakukannnya pada Oktober 2010 yang menewaskan anak pertamanya sendiri yang bernama William Johnston. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/16/326/792173/ancam-bom-sekolah-via-game-pemuda-ini-ditahan

0 Responses to "Ancam Bom Sekolah Via Game, Pemuda Ini Ditahan"

Post a Comment