Amazon: Konsumen Lebih Penting Dibanding Keuntungan

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Kindle Fore (Foto: Reuters)

CALIFORNIA - Amazon saat ini menjadi perusahaan ritel online terbesar di dunia. Meski saham perusahaan itu terus meningkat, bukan berarti keuntungan selalu di atas segalanya.
 
Hal itu diungkapkan sang pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Amazon Jeff Bezos. Dalam sebuah surat kepada pemegang saham, Bezos menegaskan tentang visi yang dimilikinya dalam membangun Amazon dan menjelaskan mengapa keuntungan tidak selalu menjadi hal utama.
 
Menurutnya, dengan mengejar loyalitas konsumen maka sebuah perusahaan akan bisa memuaskan dan mendapatkan kepercayaan. "Amazon mengejar loyalitas konsumen dibandingkan keuntungan, serta secara proaktif memuaskan konsumen untuk mendapatkan kepercayaan, yang bisa menghasilkan bisnis lebih besar dari konsumen tersebut, termasuk di dalam arena bisnis baru," jelas Bezos, seperti dilansir dari Neowin, Senin (15/4/2013).
 
Pernyataan Bezos sebagai CEO dari sebuah perusahaan besar dinilai menjadi angin segar karena secara terbuka mengatakan bahwa ia ada bukan hanya untuk pemegang saham, tapi juga konsumen.
 
Amazon juga diketahui terus memperkuat kehadirannya di pasar tablet. Jajaran perangkat Kindle Fire perusahaan itu terbukti memiliki kekuatan bersaing.
 
Pada September lalu, misalnya, Amazon mengklaim Kindle Fire berhasil menyumbang 22 persen dari penjualan tablet di Amerika Serikat (AS). Sayangnya, raksasa ritel online itu menolak menjabarkan jumlah tablet besutannya yang berhasil terjual.
(adl)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/14/55/791286/amazon-konsumen-lebih-penting-dibanding-keuntungan

0 Responses to "Amazon: Konsumen Lebih Penting Dibanding Keuntungan"

Post a Comment