4 Pilar AMD Kuasai Pasar Kartu Grafis

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Berbagai produsen andalkan strateginya masing-masing untuk menguasai pasar yang dihuninya, tidak terkecuali AMD yang andalkan 4 pilar sebagai penopang untuk menguasai pasar, terutama segmen kartu grafis.

Keempat pilar tersebut adalah Client, Console, Content dan Cloud yang jadi andalan AMD untuk makin menguatkan dominasinya di segmen kartu grafis.

"Empat pilar ini adalah pengukuhan eksistensi AMD disegmen pengolah grafis," ucap Jenny Susanto, Country Manager AMD Indonesia, di Ancol, Jakarta.

Pilar pertama yang diisi oleh Client adalah strategi AMD yang ingin semakin mencengkeram di ranah pengolah grafis dengan berusaha memperkuat kolaborasinya dengan vendor kartu grafis guna menghadirkan produk kartu grafis yang sesuai dengan keinginan pengguna komputer terutama gamer.

Sedangkan pilar kedua yang ditempati Console adalah kesuksesan AMD yang berhasil membekali konsol game generasi terbaru seperti PlayStation 4 dan XBox 720 'Durango' dengan produk System on Chip (SoC) garapannya yang pastinya dipersenjatai oleh seri Radeon pada sektor pengolah grafisnya.

Pilar ketiga yang diwakili Content adalah usaha AMD yang semakin intensif menggandeng developer game untuk menghadirkan game yang mampu memberikan pengalaman baru bermain game melalui optimalisasi fitur yang dimiliki pengolah grafis Radeon.

Seperti terlihat pada game terbaru Tomb Raider yang mengandalkan fitur TressFX, menampilkan gerak kibar helaian rambut yang realistik.

Selain itu pilar Content juga menggambarkan usaha AMD yang berusaha memberikan nilai lebih produk kartu grafisnya dengan menghadirkan game gratis bagi gamer yang membeli kartu grafis Radeon.

Sedangkan pilar terakhir yang dihuni Cloud adalah upaya AMD mengukuhkan namanya sebagai expert graphics dengan menghadirkan solusi game melalui teknologi Cloud dengan produk AMD Radeon Sky yang khusus disiapkan untuk mempersenjatai layanan cloud gaming.

"Untuk di Indonesia kami lebih fokus pada pilar Content yang berusaha memberikan nilai lebih melalui bundling game gratis yang hadir bersamaan dengan produk kartu grafis Radeon. Agar gamer dapat langsung merasakan kehebatan kartu grafis Radeon setelah membelinya" tandasnya.


(tyo/tyo)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/14/092112/2219693/319/4-pilar-amd-kuasai-pasar-kartu-grafis

0 Responses to "4 Pilar AMD Kuasai Pasar Kartu Grafis"

Post a Comment